HEADLINE
latest

Pengurus Cabang GP. Ansor Kab. Kudus Luncurkan Program Ketahanan Pangan.



Pengurus Cabang GP. Ansor Kab. Kudus meluncurkan Program Ketahanan Pangan bagi terdampak Covid-19. Menggandeng NU Care - Lazisnu Upzis Kec. Jekulo beserta MWC NU Kec. Jekulo, Program yang dilounching hari ini Sabtu, 4 April 2020  di MTs. NU Hasyim Asy'ari 3 Kudus akan memberikan bantuan berupa paket sembako dan bantuan langsung tunai. Selain itu, dalam kegiatan ini juga  dibagikan masker dan handsanitizer secara gratis.


Ketua NU Care - Lazisnu Upzis Kec. Jekulo, Abu Hasan, menyampaikan "Pandemic covid-19 memberikan dampak yg luar biasa di tengah masyarakat. Terhentinya aktivitas  kegiatan di berbagai bidang  kehidupan, menyebabkan terganggunya aktivitas ekonomi di masyarakat". Lazisnu hadir utk membantu mereka yg terdampak langsung oleh pandemic ini. Lebih lanjut dijelaskan bahwa  kegiatan ini  dilakukan secara door to door ke rumah terdampak covid-19 untuk menghindari bentuk pengumpulan massa. 


Ketua GP. Ansor Kab. Kudus, Dasa Susila, menyampaikan "Program Ketahanan Pangan ini merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk meringankan beban kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemic covid-19. Diantaranya para pedagang kaki lima, tukang ojek, buruh harian lepas, dan masyarakat terdampak lainnya". Aksi ini merupakan bentuk kepedulian sosial GP. Ansor Kudus terhadap masyarakat di tengah menghadapi pandemic covid-19. 


Dengan adanya aksi ini, diharapkan pemerintah daerah lebih cepat dan serius dalam mengambil langkah dan kebijakan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak. 
"Program ketahanan pangan juga sebagai salah satu langkah upaya mewaspadai kelangkaan bahan pangan (food security), dan Mewaspadai peningkatan harga bahan pangan" terang Dasa Susila.


H. Ihdi Fahmi Tamami selaku Ketua NU Care -  Lazisnu Kab. Kudus mengapresiasi pelaksanaan Program Ketahanan Pangan oleh GP. Ansor Kudus ini. "Lazisnu Kab. Kudus bersama seluruh elemen NU ikut berpartisipasi aktif dalam mensupport kebutuhan Program Ketahanan Pangan di seluruh Wilayah Kab. Kudus". Dalam closing statementnya H. Ihdi Fahmi berharap semoga apa yg diberikan Lazisnu bisa membantu dalam menghadapi semua keadaan yg sulit ini. "Semoga pandemic covid-19 segera berlalu" imbuhnya. (BDW)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID