HEADLINE
latest

Journalist Youth Camp 2019


Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus menggelar Journalist Youth Camp 2019 di Gedung Serba Guna Darul Hadlonah Mualimat NU Kabupaten Kudus pada tanggal 2-3 Mei 2019.

Selama dua hari, PC IPNU-IPPNU Kudus bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Kudus, Mata Air Foundation, dan maxing.id menggenjot 47 peserta yang didelegasikan oleh SMA, SMK, dan SMA se Kabupaten Kudus dengan materi dasar kepenulisan, reportase, dan jurnalisme Visual.

Diantara materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut antara lain fotografi, videografi, teknik menulis artikel dan opini, serta teknik menulis berita dan features. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dengan penuh semangat mendengarkan materi dan mengikuti semua arahan para mentor yang merupakan jurnalis profesional, seperti Ulin Nuha (Kru Radar Kudus), Abdul Rochim (Kepala Biro Jawa Pos Radar Kudus), Abdullah Badri (owner web dutaislam.com), dan Galih Manunggal (Wartawan TvOne).

Pada sesi terakhir kegiatan ini, peserta ditugaskan untuk membuat video pendek berdurasi maksimal dua menit sebagai tolok ukur seberapa jauh perkembangan peserta setelah menerima semua materi yang telah dipaparkan. Dan hasilnya pun cukup memuaskan.

M. Chasan Fauzi (Ketua PC IPNU Kabupaten Kudus) mengatakan bahwa setelah kegiatan ini berakhir, 47 peserta yang tergabung dalam Journalist Youth Camp akan menjadi sebuah komunitas jurnalis pelajar.

Yang mana selama satu tahun kedepan PC IPNU-IPPNU Kudus bersama Jawa Pos Radar Kudus akan tetap mengawal dan mementoring peserta.

"Kami akan mementoring peserta dalam beberapa kegiatan follow up, sehingga nantinya akan muncul bibit jurnalis handal dan profesional di kalangan pelajar Kabupaten Kudus" Tandasnya.
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID