HEADLINE
latest

PCNU Kudus Adakan Rangkaian Kegiatan Kick Off Peringatan Harlah 1 Abad NU



NU Kudus- Menuju satu abad Harlah NU sejumlah pagelaran diadakan di beberapa wilayah, salah satunya cabang Kudus. Terdapat rangkaian kegiatan dalam memeriahkan menuju Harlah 1 abad NU.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Hari lahir NU bertepatan pada tanggal 16 Rajab 1344 H/31 Januari 1926 M. Menghitung usia NU yang akan bertambah menjadi Satu abad pada bulan Rajab di tahun Hijriah atau Januari di tahun masehi nanti.

Sejumlah kegiatan dicanangkan dalam memeriahkan Harlah 1 abad NU oleh Pimpinan Cabang NU Kudus. Kegiatan tersebut bakal diikuti oleh lembaga-lembaga, banom, dan organisasi NU yang ada di Kudus.

Berdasarkan rapat koordinasi menjelang kegiatan kick-off peringatan Harlah 1 abad NU. Agenda tersebut diadakan di kantor PCNU Kudus jalan pramuka no. 20 kota Kudus pada 25 Juli 2022 lalu.

Adapun kegiatan yang menjadi serangkaian kick off 1 abad NU Kudus akan dimulai pada Ahad, 7 Agustus 2022 hingga 09 Agustus 2022 di sejumlah tempat yang berbeda. (7/8/2022).

Di hari pertama kegiatan kick-off Harlah 1 abad NU Kudus dimulai dengan apel kebesaran NU. Acaranya diadakan di Alun-alun Kudus pada pukul 07.00 WIB, pagi.

Malam harinya, kegiatan berlanjut tepat pada pukul 19.30 WIB diadakan pentas seni Lesbumi. Lesbumi merupakan singkatan dari lembaga seni budaya muslim Indonesia yang merupakan organisasi kebudayaan NU.

Masih di hari yang sama yakni Ahad, 7 Agustus 2022 acara berlangsung di gedung JHK Kudus. Pameran bazar UMKM akan digelar selama tiga hari berturut-turut, sampai dengan nanti tanggal 9 Agustus 2022.

Selain pameran bazar UMKM yang ada di gedung JHK, kick-off Harlah 1 abad NU Kudus juga menyelenggarakan festival pelajar selama tiga hari berturut-turut dimulai tanggal 7-9 Agustus 2022.

Malam puncak kick-off Harlah 1 abad NU Kudus kembali menggelar istighosah kubro pada 09 Agustus 2022 pukul 19.30 WIB. Lokasinya masih sama dengan kegiatan sebelumnya yakni di JHK Kudus. (Mu'ayyadah)

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID