HEADLINE
latest

Beasiswa Kader NU ke Universitas Al Azhar Diadakan, Begini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya!

 


NU Kudus- Kabar bahagia diberikan kepada santri/santriwatu di seluruh pondok pesantren bahwa PBNU mengadakan beasiswa Kader NU ke Universitas Al Azhar 2022 tahun ini. (15/07/2022).

Berdasarkan surat pemberitahuan yang bernomor 388/B.IV.08/07/2022 berisi 1 lampiran yang ditanda tangani KH. Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU, dan Drs. H. Syaifullah Yusuf sebagai Sekretaris Jenderal.

Isi surat tersebut memberitahukan apabila Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan 30 kader muda NU.

Selanjutnya akan mendapatkan beasiswa di Universitas Al-Azhar Mesir Tahun Akademik 2022/2023. Adanya pemberitahuan tersebut PBNU membuka proses seleksi beasiswa tersebut sesuai syarat yang berlaku.

Isi lampiran tersebut berisi syarat beasiswa kader Nahdlatul Ulama Di Universitas Al-Azhar Mesir angkatan kelima tahun Akademik 2022/2023 adalah persyaratan Umum, persyaratan pendaftar, dan waktu mendaftar.

Persyaratan umumnya adalah jurusan agama terdapat 20 kuota, dengan rincian meliputi; syari'ah, ushuluddin, dirasat islamiyah, dan bahasa sastra masing-masing 3 putra dan 2 putri.

Sedangkan jurusan umum terdapat 10 kuota, yang meliputi kedokteran dan teknik, tiga orang masing-masing 2 putra satu putri dengan syarat ijazah Aliyah kepeminatan IPA. Lalu bahasa dan terjemah 4 orang masing-masing 2 putra dan 2 putri.

Persyaratan pendaftar juga disertakan yakni adanya surat rekomendasi dari pengasuh pondok pesantren, PINK setempat, ijazah Aliyah baik negeri maupun swasta yang berada di lingkungan kementerian agama RI tahun 2020,2021, dan 2022.

Adapun jadwal pendaftaran dibuka mulai 14-20 Juli 2022 melalui laman online di https;/beasiswa/nu.or.id/mesir. (Mu'ayyadah).




« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID