HEADLINE
latest

Halal Bi Halal PCNU Kudus Hadirkan Para Masyayikh dan Bupati Kudus

 


Tepat pada kamis malam, 19 Syawal 1443 H / 19 Mei 2022 M PCNU Kabupaten Kudus menyelenggarakan Halal Bihalal di Aula Gedung DPRD Kabupaten Kudus. Acara Halal Bihalal diikuti oleh Bapak Bupati Kudus, Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Rois syuriah, Tanfidziyah, Ketua dan Sekretaris PAC seluruh Banom NU se Kabupaten Kudus, mulai dari Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU IPPNU, Lembaga, PERGUNU, PAGAR NUSA, dan Ta'mir masjid wilayah Kudus.(21/05/2022).

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB oleh MC acara Halal Bihalal. Dimulai dengan susuban acara pertama pembukaan. Kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilantunkan oleh juara qori' internasional di Malaysia, Ust Mas'ud Sirodj. Selanjutnya yaitu pembacaan tahlil beserta do'a yang dipimpin oleh K. H. Amin Yasin katib syuriah Kabupaten Kudus. Acara berikutnya adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars Syubbanul Wathon bersama tim paduan suara Banser Ansor Kudus. 

Dilanjutkan dengan Ucapan selamat dari ketua DPRD kudus bapak H. Mas'an M. E. Sambutan beliau menceritakan sedikit mengenai perjalanan mencalonkan diri sebagai Bupati Kudus. Dengan sifat humornya beliau juga menyampaikan bahwa sudah sah sebagai warga NU yang memiliki KARTANU

Beliau juga mempersilahkan dan siap ikut serta memberikan fasilitas kegiatan yang diselenggarakan oleh NU. Sambutan kedua yaitu dari Ketua PCNU Bapak Drs. H. M. Asyrofi Masyithoh. Beliau menyampaikan persiapan acara HBH ini hanya 2 hari saja. Mulai hari Rabu beliau baru bertemu Mas'an. Setelah mendapat acc tempat dari beliau panitia segera membuat dan menyebarkan undangan.

Ucapan terima kasih beliau sampaikan karena sudah memfasilitasi acara HBH ini. Dalam sambutan ketua PCNU juga menyampaikan bahwa ada gebrakan baru dalam rangka menuju 1 abad NU. Beliau meminta agar seluruh para menteri dan pejabat NU yang hadir pada acara tersebut lebih bersemangat lagi dalam berkhidmah. 

Selanjutnya sambutan dari Bupati Kudus Bapak  H.M. Hartopo, S.T., M.M., M.H. Dalam sambutannya yang singkat beliau menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan sebagai bupati Kudus juga beliau menyampaikan perkembangan Kudus yang sudah tidak ada kasus covid lagi dan zona hijau. Beliau menyampaikan bahwa zona hijau itu sangat dibutuhkan dan selalu berharga seperti hijaunya NU. 

Selanjutnya, Romo K. H. Ulil Albab Arwani menyampaikan mauidho hasanahnya tentang halal bihalal dilanjutkan dengan do'a  Acara terakhir yaitu penutup sekaligus musyafahah seluruh peserta halal bihalal.(Izza)



« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID