HEADLINE
latest

Peduli Sesama, UPZIS Ranting Bacin Sukses Gelar Santunan Yatama, Dhuafa dan Lansia


Adakan Santunan UPZIS Ranting Bacin antusias melaksanakan program kerjanya. Meskipun tergolong baru. Hal ini tampak dari sukses digelarnya acara tersebut yang telah dipersiapkan oleh pengurus UPZIZ Ranting Bae. (18/04/20022).

Tepat sore hari tanggal 16 Ramadhan 1443/18 April 2021 UPZIS Ranting Bacin bersama Banom NU baru saja mengadakan Penyerahan Santunan Yatama, Dhuafa dan Lansia. Penyerahan santunan ini dimulai pukul 16.00 WIB di Masjid Nurul Iman Desa Bacin.

Acara santunan ini dihadiri oleh pengurus ranting NU, muslimat, ansor, fatayat, IPNU IPPNU, perwakilan dari ketua RW serta perwakilan dari UPZIS LAZISNU MWC NU Bae. Pada acara tersebut terdapat 28 penerima santunan yang terdiri dari 10 Yatama, 9 Dhuafa dan 9 Lansia.

Pembagian santunan dilakukan secara bergantian oleh pengurus dan penasehat LAZISNU dimulai dari Yatama, Dhuafa kemudian Lansia.


Acara tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan tahlil dan sambutan. Terakhir ditutup dengan pembacaan do'a dan musafahah bersama. Adanya acara santunan ini diharapkan dapat menambah keberkahan di bulan suci Ramadhan serta meningkatkan rasa peduli terhadap sesama.

Harapan Bapak Ali Imron selaku Ketua UPZIS ranting Bacin "Program santunan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh UPZIS Ranting Bacin. Sebelumnya belum pernah ada karena UPZIS Ranting bacin ini baru berjalan selama 2 bulan. Ke depan semoga acara ini dapat dilakukan secara rutin kedepannya."

Senada dengan Bapak M. Sholikin selaku ketua NU cabang Bae.  "UPZIS ini merupakan lembaga dibawah naungan NU yang mengelola zakat infak dan shodaqoh. Kemudian, bagi masyarakat yang di rumahnya mempunyai kaleng INUK juga nanti akan mendapatkan fasilitas seperti diperbolehkan menggunakan mobil layanan umat ketika hendak berobat ke rumah sakit dan masih banyak lagi." (Izzah)


« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID