HEADLINE
latest

NU -CARE LAZISNU Kudus Adakan Khitanan Umum Di Pondok Tahfidz Yanbuul Qur'an Kudus


Di area pondok Yanbu'ul qur'an Kudus Lazisnu mengadakan khitanan umum. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh pengasuh pondok KH.M.Ulin Nuha Arwani dan KH. Ulil Albab Arwani. Selain itu ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyitho juga turut hadir dan memberikan sambutan.(27/12/2021).

Khitanan umum diikuti oleh 100 anak yang telah melengkapi persyaratan administrasi Fotocopy KK, Fotocopy KTP Orang tua, dan Fotocopy KIA. Sebelumnya peserta telah mendaftarkan diri pada 28 November 2021 sampai kuota telah terpenuhi di kantor PC LAZISNU Kudus. 

Tepat di hari Ahad Legi, tanggal 21 Jumadil Awwal 1443  H/ 26 Desember 2021 M peserta khitan umum mengikuti serangkaian acara pembukaan. Acara ini dibuka dengan iftitahul Majlis oleh KH. Ulin Nuha Arwani, dilanjutkan salawat beserta doanya oleh KH. Hasan Fauzi, dan doa khataman Alqur'an oleh KH.Ulil Albab Arwani. Lalu, sambutan sambutan dari panitia dan PCNU Kudus.

Sambutan oleh panitia Lazisnu Kudus menyampaikan beberapa hal,  diantaranya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan khitanan umum ini, berharap dalam acara ini mendapatkan keberkahan apalagi tadi ba'da subuh diadakan khataman Alqur'an dan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan khitanan umum kurang maksimal.

Sambutan lain juga disampaikan oleh Ketua PCNU Kudus, H. Asyrofi Masyitho. Alhamdulilah sebagai ucapan syukur kepada Allah sebab Lazisnu Kudus telah melaksanakan kegiatan baik yakni khitanan umum. Beliau juga mengharap keberkahan dari Mbah Arwani sebagai ahlil qur'an kepada peserta khitanan. Selanjutnya, regenerasi ajaran Aswaja Nahdliyah diharapkan disebarkan di daerah asal masing-masing anak yang akan dikhitan. (Maya).


« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID