HEADLINE
latest

Bagi Ember dan Ajari Cuci Tangan


KUDUS, - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kudus terus berkonstribusi dalam upaya penanggulangan corona virus disease 2019 (covid-19). Upaya kali ini dengan membagi-bagikan ember untuk cuci tangan dan sabun di sejumlah pasar tradisional, kemarin.

Sembari membagikan sarana cuci tangan, para penggiat Ansor ini juga membagikan masker ke para pedagang dan pengunjung pasar. Ratusan masker dibagikan secara secara gratis. 

Ketua Ansor Kudus Dasa Susila mengatakan, bagi-bagi tempat cuci tangan itu dimulai dari Pasar Pon  Gebog, Pasar Jetak Kaliwungu, Pasar Bitingan Ploso, hingga Pasar Kliwon. 
Sarana cuci dan diserahkan ke paguyuban pedagang pasar setempat. Lalu ditempatkan di lokasi-lokasi strategis. Warga pasar juga diedukasi cara cuci tangan yang baik.

”Kami sosialisasi tata cara cuci tangan standar kesehatan. Kami juga menempel stiker urutan tata caranya di tiap ember cuci tangan. Dengan sosialisasi ini kebersihan maksimal sehingga virus korona mati,” terang Dasa. 

Pihaknya akan melanjutkan di berbagai pasar tradisional lainnya. Seperti Pasar Brayung Mejobo juga akan menjadi sasaran. Total sebanyak 100 unit ember cuci tangan.  Per pasar ditempati 3-7 unit ember. Tergantung melihat besar kecilnya pasar. 

”Ini upaya kita membantu masyarakat untuk mengatasi pandemi covid-19, utamanya pemerintah dan medis. Semoga kita warga kudus uatamanya, terhindar dari wabah ini. Yang menjadi pasien diberi kesembuhan. Amin,” tambahnya. 

Sulistiyanto Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) menyambut baik kepedulian yang dilakukan Ansor Kudus. ”Dengan upaya ini semoga makin menggiatkan warga Pasar dalam menjaga kebersihan dan kewaspadaan terhadap korona,” katanya. (AR)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID