HEADLINE
latest

Gelar Rapat Komisi, Ansor Kudus Rumuskan Rekomendasi



MEJOBO, Radar Kudus – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kudus menggelar rapat komisi di Pondok Pesnatren Nashrul Ummah, Mejobo, Kudus pada Sabtu (11/1). Rapat ini digelar sebagai persiapan menjelang konferensi cabang ke XII yang rencana akan dilaksanakan pada 19 Januari nanti di MTs Miftahul Falah Cendono, Dawe. 

Dalam kesempatan tersebut setidaknya terdapat empat forum komisi. Pertama komisi A membahas program kerja lengkap dengan pokok-pokok program kerja organisasi. 

Sedangkan komisi B membahas kebanseran. Pembahasan diantaranya membahas pendidikan dan pelatihan para anggota banser yang telah terstruktur.

Selanjutnya komisi C membahas mengenai rekomendasi. Rekomendasi ini juga terdiri dari eksternal dan internal. Eksternal sendiri diantaranya menjaga keutuhan NKRI. Sedangkan isu-isu lokal yakni mengawal penegakan Perda Karaoke di Kudus. 

”Kami juga merekomendasikan agar Kudus menguatkan jatidiri sebagai kota religius,” kata Dasa Susila, ketua panitia ke-12 Konfercab Ansor Kudus. 

Dia melanjutkan, seluruh ranting sebagian hadir. Demikian juga dengan perwakilan pimpinan anak cabang (PAC) seluruhnya hadir. Dalam acara pra konfercab diawali dengan maulid diba yang diikuti seluruh peserta rapat.

Mantan ketua Ansor pusat Nusron Wachid juga terlihat hadir dalam kesempatan tersebut. Ia mengajak para pegiat Ansor untuk senantiasa menjaga girah dan marwah organisasi Ansor pada umumnya, Ansor Kudus pada khususnya. 

”Harapannya dengan kegiatan rapat ini dapat menjadi pijakan Ansor setidaknya dalam empat tahun ke depan,” tambah Dasa. (him)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID