HEADLINE
latest

Juarai Jateng, Ponpes Alma’ruf Berlaga di Liga Santri Tingkat Nasional



SIAP BERPRESTASI: Ketua KONI Kudus Antoni Alfin memberi sambutan di SMA Almaruf saat memberangkatkan pemain Ponpes Almaruf ke Liga Santri Nusantara seri Nasional ke Cibinong, Bogor.

KUDUS – Tim sepakbola Ponpes Almaruf yang beberapa waktu lalu menjuarai Liga Santri Nusantara (LSN) tingkat Jateng, kini meraih tiket untuk berlaga ke tingkat nasional. Kesebelasan Almaruf yang mewakili Jawa Tengah regional I ini tergabung di grup C. 
Anak-anak asuhan coach Jamin ini akan bersaing dengan Kalimantan II, Sumatera II dan VIII. Coach Jamin yang didampingi, legenda hidup Persiku, Cucun Sulistyo mengatakan, mewaspadai semua tim yang berada satu grup. Menurutnya, satu sama lain belum mengetahui betul kekuatan masing-masing lawan. 
”Kita belum pernah bertemu. Jadi kami harus tetap waspada sepanjang pertandingan,” tutur coach Jamin. 
Dia menaretkan untuk harus mencapai semi final. Syukur-syukur bisa final. Artinya itu harus menjuarai grup C. 
Meski demikian, ia juga tak mau sesumbar memastikan untuk lolos fase grup. Karena menurutnya ini terlalu dini. Namun dia menekankan pada para pemainnya untuk dapat lolos fase grup harus menjuarai grup C. 
”Selama ini tim sudah dalam kondisi siap tanding. Baik kebugaran maupun segi teknis. Persiapan terakhir kami matangkan terus finishing touch para pemain serang,” jelas coach Jamin. 
Sementara itu, Ketua KONI Kudus Antoni Alfin mengatakan, pihaknya memantau terus Liga Santri yang berlangsung di Kudus. Ini merupakan bagian dari pembinaan pemain usia dini.
”Kami berterimakasih RMI Kudus turut membuat kompetisi sepakbola. Dengan adanya kompetisi akan muncul bibit muda berpotensi,” kata Antoni. 
I telah menyelenggarakan melihat  penyelenggaraannya cukup bagus dan mendorongnya agar digelar tiap tahun. Terpenting lagi, pihaknya akan berupaya mewadahi potensi pemain muda untuk disalurkan ke Persiku Junior. (*)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID