HEADLINE
latest

Susunan Acara Harlah Muslimat 73 di Kudus



Harlah Muslimat NU ke 73 tingkat Kabupaten Kudus akan digelar pada hari Ahad 24 Februari 2019 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Acara tersebut berlangsung untuk masyarakat umum yang hendak mendatangi majelis yang akan menghadirkan sejumlah tokoh NU dan pejabat Kudus.

Rincian acara lengkap acara yang akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Acara akan diawali dengan khataman alqur’an yang akan dilakukan oleh 400 hafidzah. Acara tersebut akan berlangsung hingga pukul 07.30 WIB.

Perhelatan Harlah Muslimat NU ke 73 tingkat Kabupaten Kudus juga akan menghadirkan pertunjukan tarian yang akan dilakukan oleh 200 siswa siswi dari PAUD Muslimat NU se Kabupaten Kudus. Acara tersebut akan berlangsung di Alun-alun setelah acaa khataman qur’an berakhir.

Usai pertujukan dari Siswa Siswi PAUD Muslimat NU, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang disambung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Muslimat NU secara bersama-sama.

Tepat pukul 08.30 WIB, acara akan dimulai dengan istighosah dan doa khotmil qur’an serta Maulidurrasul SAW. Acara selanjutnya adalah sambutan BUpati Kudus serta sambutan dari perwakilan PWNU Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah, juga dijadwalkan akan memberikan sambutan dalam perhelatan akbar ini.

Tari Sufi akan menjadi hiburan sebelum dilakukan pidato harlah Muslimat NU ke 73. Dalam acara tersebut juga akan dinyanyikan secara bersama-sama Lagu Syubbanul Wathon dan Mars Banser.

Pukul 10.30 akan dilakukan ikrar anti hoax, ghibah, dan fitnah untuk menciptakan kondisi yang kondusif di tengah-tengah tahun politis yang sedang memanas. Ikrar akan dilakukan serempak oleh semua peserta yang hadir di Alun-Alun Simpang Tujuh. Setelah dilakukan ikrar anti Hoax, ada pidato kebangsaan hingga jelang dhuhur.

Beberapa tokoh NU yang dijadwalkan akan hadir adalah Romo KH. Ulin NUha Arwani, Romo KH. Ulil Albab Arwani, Gus Muwafiq, serta Ketua Muslimat NU Ibu Khofifah Indar Parawansa.
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID